Sabtu, 07 November 2015

Efek negatif dan positf kopi

Share it Please




Efek negatif dan positif kopi. 

Kopi adalah minuman hasil seduhan yang di sangrai kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Minuman yang satu ini mungkin sudah sering anda jumpai dan berwarna hitam, dan sudah ada tambahan seperti susu, mocha, dan lain - lain.

Banyak orang berpendapat bahwa minum kopi membuat badan merasa lebih segar dan ngantuk pun menjadi hilang, oleh sebab itu kopi menjadi idola bagi yang suka begadang
Untuk itu kami menulis artikel ini untuk memberikan anda pengetahuan dan kesehatan tentang efek negatif dan positif minum kopi bagi tubuh kita :

Efek negatif

  • Meningkatkan asam lambung
Minum kopi punya banyak manfaat tapi ada efek buruknya, ya meningkatkan asam lambung. Dosis yang terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan , selain itu tingkat keasaman yang tinggi juga berpengaruh pada asam lambung.

  • Gangguan mata
Gangguan mata dipengaruhi oleh kafein, zat yang terkandung pada kopi. Gangguan tersebut disebut exfoliation glaucoma. Mereka yang beresiko memiliki gangguan ini, khususnya bagi yyang memeliki riwayat keluarga glaucoma sangat dianjurkan untuk membatasi minum kopi.


  • Meningkatkan detak jantung
Kafein sebagai kandungan utama kopi memiliki efek candu bagi peminumnya, kafein mempengaruhi kardiovaskuler seperti peningkatnya detak jantung dan tekanan darah. Efek negatif itu muncul apabila menkonsumsi kopi terlalu banyak.

  • Karang gigi menjadi kuning
Minum kopi dapat merusak karang gigi, terutama bagi yang sering minum kopi. Oleh sebab itu kurangi minum kopi sekarang juga.



Efek positif

  • Mencegah diabetes
Diabeetes tipe 2 merupakan masalah kesehatan yang paling utama, penyakit ini biasanya akibat gula darah dalam konteks resistensi insulin atau tidak mensekresi insulin. Faktanya bagi yang suka minum kopi lebih rendah terkena diabetes.

  • Meningkatkan kecerdasan otak
Minum kopi secara teratur dapat menigkatkan kecerdasan otak , Antioksidan pada kopi dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaringan saraf agar bekerja secara maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

  • Dapat membantu membakar lemak
Kafein merupakan salah satu zat alami yang benar benar terbukti membantu pembakaran lemak. Beberapa studi menunjukan kafein dapat membantu pembakaran lemak.

  • Kopi sebagai salah satu sumber antioksidan
Kopi mengandung sebagian besar antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, selain itu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

  • Kopi bisa melawan depresi
Depresi adalah gangguan mental yang serius yang dapat mengurangi kualitas hidup secara signifikan.
Beberapa studi menyatakan wanita minum 4 cangkir kopi atau lebih memiliki resiko 20 % resiko rendah untuk mengalam depresi, studi lain menyatakan meminum 4 cangkir kopi atau lebih dapat mengurangi resiko bunuh diri yang disebabkan oleh depresi.
  • Menjaga kesehatan hati
Kopi juga bisa mengurangi resiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya.Salah satu studi bahwa kopi bisa menurunkan resiko kanker hati sebanyak 43 %  hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.
  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Feature Top (Full Width)

Follow The Author