Sabtu, 07 November 2015

Keuntungan bangun pagi

Share it Please


Bangun pagi punya segudang keuntungan atau manfaat bagi kesehatan, tapi banyak sebagian orang orang yang malas untuk beranjak dari kasur saat pagi tiba terutama untuk mahasiswa.

Idealnya bangun pagi akan membuat anda nyaman dan rileks, Selain anda tidak tergesa gesa untuk memulai aktifitas , anda juga bisa ber olahraga dengan tenang. Berikut keuntungan bangun pagi bagi kesehatan kita :


  • Mencegah obesitas
Bangun pagi membuat anda memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan aktifitas pagi anda. Seperti hal nya olahraga , menyiapkan sarapan pagi yang sehat, hal sebaliknya jika anda bangun kesiangan anda pasti akan memilih untuk tidak sarapan dan memilih untuk sarapan dengan yang instan.
Jika hal itu di lakukan secara terus menerus dapat membuat kesehatan kita terganggu, menurut para ahli kesehatan tersebut dapat memicu resiko obesitas atau kegemukan.

  • Menambah kecerdasan
Pada waktu subuh kadar gas ozon mengandung oksigen pada puncaknya dan akan menipis perlahan ketika matahari muncul.Gas ozon sangat berpengaruh untuk mencegah kerusakan paru paru, tersumbatnya urat nadi, memperlancar peredaran darah, penuaan , meningkatkan kekebalan tubuh , mengurangi resiko serangan jantung  serta memperlancar urat syaraf yang bekerja di tubuh kita. Selain itu menghirup udara di pagi hari juga bermanfaat bagi tubuh karena mempercepat aliran darah ke otak menjadi lebih lancar sehingga otak kita menjadi cerdas.

  • Memiliki kesempatan olah raga pagi
Menurut para ahli kesempatan untuk berolahraga bagusnya pada pagi hari, itu sebabnya anda harus bangun pagi supaya bisa berolahraga pada pagi hari.

  • Menyusun jadwal
Bangun pagi juga memungkinkan anda untuk menyusun sesuai jadwal secara efisien, Sehingga tidak ada lagi waktu yang terbuang waktu menyusun jadwal.

  • Menyiapkan sarapan
Sarapan di pagi hari sangat perlu karena sumber energi di pagi hari, kalau anda bangun kesiangan anda akan melewatkan sarapan pagi,dan otomatis akan sarapan dengan cara instan. Itu sangat tidak baik bagi tubuh kita.

  • Membaca
Membaca adalah jendela ilmu, waktu membaca sebaiknya dilakukan pada hari, sebab pada hari otak masih fres dan beban belum banyak sehingga cepat untuk menyerap bacaan.


Baca juga :
Penyakit Kulit Bayi Dan Cara Penanganan
Tips merawat gigi dan mulut
8 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita
Gejala penyakit stroke
Efek negatif dan positf kopi
Kelainan Albino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Feature Top (Full Width)

Follow The Author