Jumat, 06 November 2015

Tips merawat gigi dan mulut

Share it Please
 
Gigi merupakan bagian dari tubuh yang berfungsi untuk menghaluskan makanan agar nantinya dapat dicerna dengan mudah oleh lambung kita. Selain penting untuk membuat makanan menjadi lebih halus gigi juga sangat penting untuk menunjang penampilan anda semua. Gigi yang sehat awal dari penilaian seseorang terhadap penampilan anda semua. Karena itu kesehatan gigi adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan khususnya untuk anak kecil karena anak kecil susah untuk menggosok gigi.

Berbagai cara di lakukan oleh semua orang demi mendapatkan gigi yang putih dan kuat. Bahkan yang sedang ngetrend di kalangan artiss adalah memutihkan gigi dengan teknik "Bleaching". Meskipun hasilnya sangat bagus , namun biaya untuk melakukan perawatan ini tidak lah murah bagi yang memiliki keuangan pas pasan.

Karena itulah saya di sini akan berbagi mengenai tips menjaga kesehatan gigi dengan biaya yang terjangkau tapi hasilnya tidak kalah dengan yang biaya mahal. Bagaimana caranya? Berikut akan saya bahas lebih detail lagi mengenai cara merawat gigi dengan baik....

Menjaga makanan


Cara yang pertama untuk menjaga  kesehatan gigi adalah dengan menjaga makanan yang anda konsumsi. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula. Hal ini sangat penting mengingat gula adalah zat yang paling sering melekat pada gigi terutama untuk makanan anak kecil, dan bila sudah melekat pada gigi akan membuat gigi terasa nyeri.


Konsumsi buah dan sayur


Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Diantaranya sekian banyak macam buah dan sayur, yang di rekomendasikan untuk menjaga gigi supaya tetap sehat adalah apel,wortel,daun seledri dll. Dari ketiga makanan tersebut memiliki tekstur yang dapat membersihkan gigi sehingga tanpa di sadari gigi anda akan tetap kelihatan bersih setelah mengkonsumsi 3 makanan tersebut. Selain itu anda juga harus mengurangi rokok, karena merokokjuga bisa membuat gigi anda berwarna coklat. Bahkan bagi yang sudah parah akan berwarna hitam, karena itulah hindari rokok jika anda msih sayang terhadap gigi anda.


Gunakan obat kumur

Berbagai obat kumur sudah menjamur di pasaran. Untuk memilih obat kumur yang tepat anda perlu memahami kegunaan dan konsumsi obat kumur yang tertera di kemasan produk. Dengan mempelajari dengan cermat anda bisa memastikan bahwa obat kumur kumur yang anda dapat cocok atau tidak. Hal itu perlu dilakukan karena anyak orang yang alergi terhadap obat kumur.Setelah anda mendapat obat kumur yang pas anda dapat memakainya untuk berkumur sebanyak yang tertera pada kemasan. Dengan rutin berkumur menggunakan obat kumur anda akan terhindar dari masalah plak pada gigi.

Rajin menggosok gigi



Cara selanjutnya yang anda dapat lakukan untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan rajin menggosok gigi. Kegiatan menggosok gigi akan menghindarkan gigi dari kuman yang merajalela.Bila kuman yang ada di mulut tidak segera di bersihkan akan menimbulkan banyak masalah. Misalnya yang paling sering terjadi adalah bau mulut dan gigi berlubang. Tentu ini menjadi kerugian karena itulah menjaga kesehatan gigi dengan cara menggosok gigi minimal 2 kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur sangat penting untuk membuat gigi tetap putih dan kuat.




lihat juga :
8 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita
Keuntungan bangun pagi
Penyakit Kulit Bayi Dan Cara Penanganan
Gejala penyakit stroke
Efek negatif dan positf kopi
Kelainan Albino


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Feature Top (Full Width)

Follow The Author